3 Rekor yang Bisa dipecahkan Erling Haaland Musim Ini

Kamis, 13 April 2023 - 02:00 WIB
loading...
3 Rekor yang Bisa dipecahkan Erling Haaland Musim Ini
Erling Haaland merupakan sosok pemain muda yang digadang-gadang akan menjadi pemain terbaik dunia sepanjang masa / Foto: Twitter Manchester City (@ManCity)
A A A
MANCHESTER - Erling Haaland merupakan sosok pemain muda yang digadang-gadang akan menjadi pemain terbaik dunia sepanjang masa. Penilaian itu tidaklah berlebihan dia telah berhasil memecahkan beberapa rekor di usianya yang masih tergolong muda.

Rekor baru yang dicetak Haaland adalah ia berhasil menjadi pemain sebagai pencetak gol terbanyak klub dalam satu musim. Selain itu, ada beberapa rekor lain yang berhasil diraih oleh Haaland dalam musim ini.

Catatan itu diukirnya saat Haaland membantu Manchester City menang 3-0 atas Bayern Muenchen dengan skor 3-0 pada laga leg pertama perempat final Liga Champions 2022/2023 di Stadion Etihad, Rabu (12/4/2023) dini hari WIB. Pada laga itu, pemain berambut pirang tersebut menyumbangkan satu gol.


Berikut 3 Rekor yang Bisa Dipecahkan Erling Haaland pada Musim Ini :

1. Pencetak Gol Terbanyak Premier League Dalam Satu Musim


Sebelum Haaland merumput di liga Inggris, terdapat beberapa pemain yang berhasil menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Inggris. Di antaranya ada Andrew Cole dan Alan Shearer yang telah mengantongi 34 gol dari 42 pertandingan.

Kemudian ada pemain sayap Liverpool yakni Mohamed Salah yang selama musim 2017-2018 berhasil membukukan 32 gol dalam 38 pertandingan.

Rekor ketiga striker tersebut diperkirakan akan direbut oleh Erling Haaland yang saat ini telah 28 gol dari 26 penampilannya bersama Manchester City.

Pemain berusia 22 tahun itu saat ini rata-rata dapat mencetak 1,19 gol di setiap 90 menit nya, yang berarti berpotensi ada 14 gol lagi pada laga yang akan datang.


2. Hat-trick Terbanyak Dalam Satu Musim Premier League


Sejak pindah dari Borussia Dortmund di musim panas lalu, Haaland sudah mendapatkan 4 hat-trick bersama Manchester City. Empat hat-trick tersebut diperolehnya dalam pertandingan melawan Crystal Palace, Nottingham Forest, Manchester United dan Wolves musim ini.

Rekor tersebut hampir menyamai Alan Shearer pada musim 1995-1996, yang berhasil mencetak lima hat-trick dalam satu musim Premier League.

3. Gol Terbanyak Liga Champions Dalam Satu Musim


Setelah berhasil mencetak lima gol saat melawan RB Leipzig bersama Manchester City, Haaland juga menjadi pemegang gol terbanyak di Liga Champions musim ini.

Sebelumnya, rekor tersebut sempat dipegang oleh Cristiano Ronaldo yang berhasil mencetak 17 gol selama satu musim di tahun 2013-2014 silam.

Mengutip dari laman dailymail, pemain asal Norwegia itu saat ini memiliki 10 gol dan lima pertandingan lagi untuk menyamai rekor Ronaldo.

Namun itu bukan hal yang mustahil bagi Erling Haaland untuk mencetak 7 gol lagi ke gawang lawannya. Akan tetapi itu semua tergantung kemajuan City dalam turnamen tersebut.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0856 seconds (0.1#10.140)